Langsung ke konten utama

Bisnis Makanan Ringan




Ide bisnis merupakan hal utama yang diperlukan dalam berbisnis, apalagi di era sekarang ide yang unik sangatlah diminati terutama kaum milenial. Ide bisnis yang unik terkadang muncul dalam benak seseorang saat keadaan yang tak terduga. Ada saja yang terbesit idenya saat sedang melakukan hobinya, ada juga yang sedang melihat seseorang melakukan sesuatu, dan ada juga yang berdasarkan pengalaman sendiri.   

Nah, saya merupakan salah satu orang yang memiliki ide bisnis berdasarkan pengalaman sendiri. Saya memiliki keinginan untuk membukakan mama saya sebuah toko yang menjual risol dan berbagai makanan ringan buatan mama saya setelah saya lulus kuliah dan mendapat pekerjaan. Ya memang saat ini sudah banyak toko-toko diluar sana yang menjual makanan ringan seperti itu tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba karna hidup ini hanya sekali dan terlebih lagi risol buatan mama saya banyak disukai oleh tetangga sekitar rumah saya. Ide yang saya miliki untuk membuka toko teruntuk mama saya ini berawal dari acara syukuran yang diadakan dirumah saya dan mama saya mengajak saya untuk membantunya membuatkan risol. Saya yang sedari dulu menyukai tekstur dan cita rasa risol ini ikut semanagat saat membantu mama saya, terlebih lagi mama saya juga membuat lebih untuk dimakan bersama. Setelah acara syukuran itu selesai, ibu-ibu yang datang kerumah itu memuji risol buatan mama saya dan terbesitlah ide bisnis ini.

Rencana saya kedepannya untuk bisnis risol ini adalah:
1. Menarik perhatian warga sekitar atau tetangga
   Seperti yang saya bilang sebelumnya, bahwa tetangga saya menyukai risol buatan mama saya dan memuji rasa risolnya, nah saya memiliki strategi untuk mempromosikannya dahulu pada tetangga dan membuka pesanan risol untuk acara kecil-kecilan. Seperti syukuran, acara ulang tahun, arisan, wirit dan sebagainya.
2. Media Sosial
   Di era digital ini, pengguna smartphone sudah bertebaran dimana saja dan hampir seluruh orang didunia ini memilikinya. Informasi dan berita juga bisa diakses dengan mudah. Disini lah saya memiliki ide untuk membuatkan akun dan logo yang bisa menjadi daya tarik toko risol ini. Dengan mengupload foto dan tema yang unik ini, saya berharap bisa menarik perhatian pengguna media sosial dengan mudah.
3. Toko dan Karyawan
   Setelah sekiranya peminat dan respon yang didapati semakin banyak dan interaktif, saya akan mulai mencari toko dengan tempat strategis untuk mama saya agar bisa melakukan penjualan dengan lebih efektif dan nyaman. Dan sekiranya jika mama saya tidak sanggup dengan membuka toko sendirian, saya berencana membuka lowongan kerja untuk memperkerjakan karyawan dalam mempermudah mama saya. 
4. Menu Unik
  Jika semua sudah berjalan dengan baik, saya juga berencana menambahkan menu unik dan kekinian pada toko sehingga para konsumen tidak merasa bosan akan visual makanan yang sudah terlalu umum. Karena keluar dari zona nyaman itu lebih menantang.

Inilah ide bisnis saya untuk kedepannya dan saya berharap saya bisa mewujudkannya bersama mama saya karna risol dan masakan mama saya enak, hehehe. Sekian dan terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bingung Hindari Resiko Bisnis? Yuk Coba Studi Ini

Hai reader, aku balik lagi ni. Semoga kalian masih tetap sehat dan gak bosen liat pembahasan ku ini ya. Hehe. Okeee kali ini aku masih ngebahas tentang bisnis dan bakal ngasih tau ke kalian gimana cara menganalisa kelayakan dari sebuah bisnis ni readers. Dalam menjalankan sebuah bisnis, kita harus mampu mengatur dan paham akan segala hal mulai dari hal kecil hingga hal besar yang kedepannya sangat memengaruhi kestabilan bisnis. Terlebih lagi, bagi siapa saja yang masih dalam tahap awal memulai bisnis dan masih berkembang itu masih belum mahir dan mengetahui bisnis secara mendalam. Padahal studi kelayakan bisnis itu sangat diperlukan untuk menjalankan bisnis. Maka dari itu kita langsung aja bahas ya. Go, go, goooooo! STUDI KELAYAKAN BISNIS Studi kelayakan bisnis ini adalah sebuah kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk mempelajari secara mendalam tentang bisnis dari berbagai aspek sebagai penentuan bisnis berpotensial atau tidak kedepannya.  TUJUAN S

Pameran Otomotif GAIKINDO Berpotensi Baik Terhadap Bidang Industri Otomotif Indonesia

Batam, 13 Maret 2020 – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, yang berlangsung pada 5-8 Maret 2020 lalu di Jakarta Convention Center. GIICOMVEC 2020 masih memiliki satu lagi catatan positif. Selain sukses menarik total 10.359 kehadiran sepanjang empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2020 yang tahun ini diikuti oleh deretan kendaraan komersial terbaik dengan inovasi dan tekonologi terkini dari merek-merek seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, sementara ini berhasil mencatat angka transaksi sebanyak lebih dari 800 unit kendaraan komersial dengan nilai melebihi 450 milyar rupiah. Angka tersebut diperkirakan masih dapat bertambah mengingat masih ada beberapa merek yang akan mendata pencapaian mereka, serta data penjualan dari supporting industri yang tidak tercatat didalamnya. Namun dapat dipastikan bahwa pencapaian GIICOM